Monday 30 July 2012

Wow...Resor TROPIS Buatan di Daerah Dingin Jerman


Jerman umumnya mengalami  musim dingin yang panjang, namun sekarang penduduk setempat dan wisatawan dapat bersantai bersama di kemegahan "alam tropis buatan"  di resor Pulau Tropis di luar Berlin. Dahulu bangunan ini merupakan sebuah hanggar pesawat yang berbentuk  kubah raksasa terbesar di dunia .



Kubah raksasa tersebut sekarang berubah menjadi area  resor hangat bersuhu 25 derajat celcius yang bernuansa pantai tropis lengkap dengan 50.000 pohon, pantai, matahari buatan, pohon-pohon palem, anggrek, dan soundtrack burung , desa buatan, dan kolam berukuran 4 kali kolam renang Olimpiade. Pulau tropis ini terbuka  sepanjang waktu, setiap hari dan sepanjang tahun 
Atap sebagian kubah diganti dengan jendela kaca, sehingga  menyinari kolam dengan cahaya alami dengan tetap menjaga tingkat kehangatan  sepanjang tahun . Taman Pulau Tropis ini merupakan hasil desain inovasi yang berkelanjutan.(inhabitat)




Di ujung selatan kompleks, terdapat atap transparan   yang memungkinkan sinar UV menembus hanggar.Sejumlah besar hanggar berupa ruang terbuka, vegetasi akan dibiarkan tumbuh tanpa pembatasan dengan harapan menciptakan kanopi hutan hujan tropis yang realistis dalam ruangan.
Berkemah ditempat yang telah ditetapkan dipungut biaya sebesar $ 30 per malam , dengan fasilitas tenda, tempat tidur dan satu lembar alas plastik
 

Camping ground dengan bentuk tenda yang berbeda
 


Click the image to open in full size.
Hanggar berukuran  panjang 360 meter, lebar 210 meter dan tinggi 107 meter.Luasnya sebesar 5,5 juta m³ (194 juta ³ kaki), bangunan ini merupakan salah satu bangunan terbesar di dunia berdasarkan volume, dan merupakan aula terbesar di dunia tanpa ada pilar pendukung 
Lokasi resor di Briesen - Jerman.

Pengunjung nampak santai menghadap lukisan  awan dan pantai

 
Di dalam kubah terdapat kolam renang indoor terbesar di ruangan tropis  yang dapat menampung hingga 8.000 pengunjung per hari. 


flamintiki.com 
 Tropical Islands Resort's Indoor Waterslide
kolam renang untuk anak anak,  flamintiki.com 


Pantai Indoor terbesar (Indoor  Beach) in Germany.

Di luar kubah salju bertiup ke samping, tapi di dalam ada hutan hujan tropis, laguna Bali dan orang-orang dalam pakaian renang. Ini adalah Kepulauan Tropis, sebuah resor besar tertutup yang bisa aktif selama 24 jam

 
Latar belakang awan dibuat dalam gambar artifisial, malam hari dibantu dengan lampu - martinadolfsson.com



suasana pantai di malam hari, dibantu penerangan lampu sorot
Pada malam hari di Kepulauan Tropis ada 'gala pertunjukan seni. Semua ini adalah transformasi dari hanggar pesawat menjadi  pulau surga yang nyaman,terdapat  tanaman hutan hujan tropis terlihat sedikit berdebu, tapi hal yang paling menarik  di tempat tersebut adalah  pasir di sepanjang bibir laguna Bali yang putih bersih. 



Pada bagian  sisi lain dari hutan hujan tropis terdapat  pulau di tengah laut dengan luas permukaan air seukuran empat kali kolam renang Olimpiade , diatur menjadi panggung pertunjukan malam hari tentang kabaret  pabrik coklat Willy Wonka, atau koloni Mars, atau hal lain yang tidak ada dalam kehidupan nyata..
 
Hiasan ukiran Bali mewakili Pulau Tropis, camping ground di pasir dipagari semak-semak 


 
Malam hari ada pertunjukan Kabaret , Sulap, Tari Bali dll.