Tuesday 10 July 2012

" Drive-Thrue Mall " Pearland di Houston, Amerika

Pearland Town Center Street View

Di Indonesia, kalau konsumen ingin membeli kopi Starbuck, ayam goreng Kentucky, Burger Mc Donald dapat membeli dengan tanpa turun dari mobil atau disebut Drive-Thrue, bagaimana kalau membeli barang kebutuhan sehari hari dengan cara yang sama ? Berikut ini dikemukakan contoh Drive-Thrue Mall yang ada di Houston Amerika.
PEARLANDERS gembira ketika mendengar  tentang Dillards,, Macy Barnes & Noble, yang membuka toko baru di  Pusat Kota Pearland  dan  menemukan kegembiraan yang lebih besar ketika mereka dapat mengarahkan mobilnya sampai ke toko favorit mereka.


Toko toko tersebut tidak di desain seperti Kotak Besar sebagaimana  bentuk shopping mall pada umumnya, tetapi lebih bersifat terbuka. Bentuknya  seperti sebuah mall outlet, dengan pengaturan jalan yang  lebih ketat agar tidak terjadi meluapnya parkir kendaraan  di sebuah distrik perbelanjaan di pusat kota.

Pembeli bisa parkir dan mengambil barang kemudian membayar langsung  misalnya tepat di depan toko Cookie Co Great American. Begitu konsumen  berada di area parkir luas, mereka akan bergerak terus  atau  menunggu dengan sabar di antrian lalu lintas  di depan jalan Victoria dan jalan lainnya, atau bila tidak bersabar dapat pergi ke valet parkir..

Apakah desain mal baru menyebabkan banyak kemacetan lalu lintas internal dari pembeli  yang menginginkan untuk parkir di ruang yang sangat dekat dengan toko yang diinginkan? hal ini tidak akan terjadi karena mobil yang tidak  dapat tempat parkir akan berputar terus untuk mencari tempat yang kosong. 
Berikut ini ada  peta drive-thrue yang diambil langsung dari mal REIT CBL & brosur iklan penjualannya 
Dari peta tersebut menunjukkan bahwa belanja di Pearland Town Center hanya membutuhkan waktu  tunggu sekitar 15 menit. 
Pearland Town Center Plaza View


Shopping at Pearland Town Center

Pearland Town Center Drive Time Map

sumber : http://swamplot.com/pearlands-new-drive-thru-mall/2007-05-14/