Monday 16 July 2012

Desain Fantastis Museum Animasi dan Komik di Hangzhou, China



"Dutch Practice MVRDV" telah memenangkan kompetisi internasional untuk 'china comic and animation museum' di Hangzhou, China. Konsep desainnya terdiri dari bangunan berbentuk delapan balon, yakni sebuah desain untuk menciptakan sebuah petualangan internal di dalam komplek seluas 30.000 meter persegi yang saling terkait , fantastis dan aneh terasa seperti dimasa yang akan datang. 

Perspective of the human eye

Proposal ini merupakan bagian dari master plan yang cukup besar yang akan mencakup serangkaian taman, lapangan terbuka untuk publik, dan pusat pameran.
 interactive light elements


diagram of programs
Museum ini berusaha untuk menciptakan sebuah panggung yang akan menyatukan perkembangan dunia mengenai seni dan hiburan. Penerapan dari salah satu ikon kartun paling terkenal, memungkinkan unit ini akan langsung diakui sebagai tempat untuk komik, animasi dan kartun.
Ruang Pameran Interaktif

Perpustakaan buku komik dengan view kearah zona pameran interaktif
Masing-masing dari delapan volume, ditempati oleh fungsi yang unik dan independen, saling berhubungan memungkinkan untuk berkeliling melingkar seluruh bangunan. Void besar pada titik intersepsi menyediakan koneksi visual dan akses antara program yang dinamis, termasuk perpustakaan buku komik dan tiga bioskop.

 ruang pameran 

Dengan mengakomodasi berbagai pameran di ruang serbaguna, museum akan menampilkan koleksi permanen yang disajikan dalam sebuah bentuk spiral yang berurutan yang menampilkan bentuk yang detail, dan ruang adaptif untuk penampilan yang bersifat sementara.

pintu masuk dan view ke multiple balloons

Ruang pameran  

Zona sirkulasi


Zona sirkulasi 



Video dari Youtube