Thursday 4 July 2013

Kota Baku Azerbaijan, Kota Kaya Sejarah & Minyak


di kota Baku Azerbaijan ada Old Town, Boomtown yaitu bagian bangunan modern yang dipengaruhi budaya Sovyet, masing-masing secara jelas nampak dari penampilan fisik. Di Old Town, Anda menemukan jalan berbatu, gang-gang sempit dan bangunan tua dan kuno, termasuk sejumlah masjid, yang berbaur dengan bangunan sekitarnya. Warisan bagian kota kuno yang terpelihara dengan baik ini menjadikan Kota Baku sebagai Warisan Dunia di daftar UNESCO pada Tahun 2000.  
 
Pada bagian Boomtown ada bangunan modern karena booming ekonomi dengan ArsiteturBeaux -Arts,bangunangaleri, seni dan museum sejarah dan sastra. Di sini Anda menemukan banyak jutawan dari periode pra-revolusi. Lalu ada bagian dibangun kembali selama periode kendali Soviet yang berupa bangunan modern dan arsitektur yang dipengaruhi Soviet. Jalan-jalan lebar yang sibuk memiliki toko, restoran dan hotel; berbeda dengan bagian kota lama yang jalannya sempit.


Bangunan Tradisional dan Modern menyatu sehingga Pusat Kota Lama juga selalu "hidup"  
Baku memiliki dua stasiun kereta api, di dekat  area pasar. Ada bus, trem, troli, kereta api dan mobil sewa di sekitar kota dan daerah-daerah terpencil. Sebuah pusat informasi pariwisata terbuka di Baku dan siap untuk menyambut semua wisatawan. Wisatawan dari beberapa negara bisa mendapatkan visa di bandara. Hal ini bisa dibicarakan dengan agen perjalanan Anda mengenai aturan untuk memasuki kota dan untuk informasi lainnya. Baku adalah kota konservatif,penuh peraturan adat setempat. Wanita tidak merokok di depan umum di kota  ini

Baku adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Azerbaijan. Penduduknya berjumlah 2,122 juta jiwa di tahun 2012. Berada di pantai Semenanjung Abşeron bagian selatan.Kota ini luasnya 2.130 km2 terdiri atas 2 bagian utama: Pusat Kota dan Kota Lama.Suhu 28 derajat Celcius, angin utara dengan kecepatan 21 km/jam, kelembaban 42 %.Tempat yang menarik untuk dikunjungi : Maiden Tower, Heyder Aliyev Cultural.




Saat ini Hotel-hotel banyak yang bagus seperti Marriot, Hyatt, Four Season, Sheraton, Hilton dan lain-lain. Puluhan patung dibuat untuk menghiasi taman-taman hijau di Kota Baku. 

Taman dilengkapi dengan bangku-bangku dan terkadang dengan alat permainan untuk anak-anak. Mayoritas tamannya bersih dan terpelihara. Ada beberapa taman yang dilengkapi dengan air mancur yang nampak indah sekali di waktu malam, yang menambah betah pengunjung untuk menghabiskan waktu di sana.



 
Bangunan kuno dan seni tradisional selalu terpelihara

Gambar Video :

A Tourist's Guide to Baku, Azerbaijan

Gambar Video :


Baku City ᴴᴰ [OFFICIAL VIDEO]

Baku 2020: Welcome to Baku (Applicant city)