Friday 12 July 2013

"Flower City" di Huangzhou, China


Kota Guangzhou sebagai "Flower City"
Di Indonesia ada kota yang menyebut "Flower City" seperti Bandung, Malino di Sulsel dan Tondano-Sulut. Di China ada kota yang berpredikat sebagai kota Bunga atau Flower City yaitu Kota Guangzhou. Di kota ini bertebran taman bunga yang baik dan didukung iklimnya yang sejuk sehingga bunga bisa mekar sepanjang tahun.
Guangzhou adalah kota kuno yang  berusia 2.100 tahun, Usianya sama dengan kota budaya kuno yang terkenal di dunia yaitu Roma, Italia. Sebagai kota modern di Cina, Guangzhou merupakan  pusat politik, ekonomi, pendidikan, budaya serta ilmu pengetahuan dan teknologi di Cina Selatan. Kini juga menjadi kota wisata.


Kota Guangzhou di waktu malam


Hiasan bunga besar imitasi menyatu dengan bunga asli dan lampu lampu, sehingga pemandangan keindahn bunga juga dapat dinikmati di malam hari

Buna sejenis Flamboyan tetap dirawat dengan baik dan memberikan keindahan di tengah kota
Guangzhou merupakan kota besar dengan luas 7.475 kilometer persegi, jumlah penduduk nya sekitar 6.660.000 jiwa. Kota ini merupakan kampung halaman orang orang terkenal Cina yang berada di luar negeri. Sekitar 500.000 orang berasal dari kota ini dan bertempat tinggal di luar negeri di lebih dari 90 negara.

Diantara gedung gedung beton terdapat hiasan yang menyegarkan berupa aneka warna bunga

Guangzhou Huadu berada di selatan Cina dengan Baiyun Bukit di utara dan Zhujiang (Pearl River) Delta Plain di tengahnya, Tiga sungai, Dongjiang, Xijiang dan Beijiang bertemu di sini. The Pearl River melewati kota Guangzhou. Dengan adanya sungai dan pegunungan,serta kondisi tanahnya yang subur,  vegetasi hijau dan bunga bisa mekar sepanjang tahun berkat  iklim subtropis yang lembab. Ada lebih dari 150 situs terkenal dan pemandangan di Guangzhou, dan berbagai baik fasilitas modern untuk rekreasi dan hiburan.

 
jembatan penyeberangan ke arah 4 sisi tanpa atap karena udaranya yang sejuk


Masyarakat kota dan turis selalu tertarik untuk berkunjung ke tempat indah ini


Taman yang memadukan unsur batuan, air, bunga dan tanaman lain

Yuntai Garden merupakan taman terbesar di  Cina yang diklaim sebagai "Mutiara dari Kota Bunga Guangzhou." .Total luasnya 120.000 sq meter, Yuntai Garden adalah fitur dengan arsitektur yang indah bergaya barat, danau buatan, pemandangan, batu, dan rumah kaca.


Via : berbagai sumber


Yuntai Garden, Guangzhou, China


Video : 

MV of Asian Games Song 'Guangzhou, the Beautiful Flower City'