Friday 20 July 2012

Konsep Landskap Hijau Mall City Square di Singapura

Perspective of Urban Park at City Square Mall

Ong & Ong telah mengusulkan desain baru Taman Perkotaan untuk Mall City Square di Jalan Kitchener-17, Singapura. Luasnya  sekitar 0,45 ha dengan beberapa fasilitas termasuk hubungannya  ke Stasiun Mass Rapid Transit. Desain Ong & Ong menggabungkan beberapa program termasuk Butterfly Garden, Patung, sebuah Life Maze  untuk anak-anak, sebuah taman air mancur interaktif dan tempat  pendidikan tentang daur ulang.
Usulan mengembangkan ruang terbuka menjadi taman kota akan secara drastis mengubah tampilan dan penggunaan ruang terbuka. Pengembangan taman kota dan mal akan melengkapi satu sama lain. Taman kota akan seperti karpet hijau terbentang  di depan mal untuk menyambut pengunjung.


Taman kota ketika selesai akan berfungsi sebagai paru-paru hijau untuk lingkungan. Bentuknya  sebagai serangkaian ruang yang dihubungkan oleh jalan setapak, ruang-ruang dimaksudkan untuk mendorong pembelajaran tentang ekologi dan lingkungan alam di oasis perkotaan yang bersifat menyenangkan dan bersifat mendidik untuk tua dan muda. Ketika mereka bermain dan berjalan melalui lanskap, mereka otomatis belajar.


Proyek Ong & Ong meningkatkan status ramah lingkungan dengan memperkenalkan penerapan segudang elemen ekologis-ramah termasuk Dinding Hijau Vertikal, sebuah Eco Atap untuk menampilkan teknologi hijau dan bahan seperti "Eco-ubin" - produk daur ulang komposit yang diproduksi dengan sumber daya yang berkelanjutan, dan  daur ulang kayu. Para desainer juga diminta mempertahankan  2 pohon besar yang telah ada di tempat tersebut  dan dalam desain diusulkan juga untuk ditanam spesies asli .
Perspective of Urban Park at City Square Mall
Perspective of Urban Park at City Square Mall (Ong & Ong)

Perspective of Urban Park at City Square Mall (Ong & Ong)
Plan with Roof - Urban Park at City Square Mall (Ong & Ong)


Plan with Roof - Urban Park at City Square Mall (Ong & Ong) dari : worldlandscapearchitect.com
Plan at Street Level - Urban Park at City Square Mall (Ong  & Ong)