Saturday 9 February 2013

Taman Bermain Refleksi Kaca di Kota Kopenhagen,Denmark

mirrored-funhouse-gets-playful-in-copenhagen-park-1.jpg
Anak anak sangat antusias melihat pantulan cermin berbentuk kaca luas, kaca lengkung dan
kaca cembung

Rumah unik di Kopenhagen telah menggunakan bentuk yang tidak biasa,  Arsitek Denmark MLRP mengkombinasikan pasangan yang tidak umum yaitu  - papan kayu tradisional yang hangus yang Anda bayangkan tentang sebuah gudang atau rumah pertanian kuno dengan tambahan cermin funhouse.
Rumah ini jadi menarik kerumunan penggemar arsitektur, pejalan kaki dan anak-anak yang sering mengunjungi taman bermain perkotaan. Berikut ini gambar lengkapnya.


mirrored-funhouse-gets-playful-in-copenhagen-park-3.jpg
Bangunan dengan adanya pantulan cermin terlihat lebih luas

Setelah menutupi bekas corat  coret gravity di dinding bangunan dengan cat gelap, bangunan tua ini   didesain ulang dan dihidupkan kembali dengan panel dinding cermin sebagai bagian dari Proyek Taman Bermain baru yang Interaktif. 
Perusahaan konsultan arsitektur Denmark dan Amerika menyebutnya "bermain dengan perspektif, refleksi dan transformasi."

mirrored-funhouse-gets-playful-in-copenhagen-park-2.jpg
Kaca cermin besar memberikan nuansa seperti tidak ada dinding bangunan pada dinding yang ditempeli kaca  

Pada bagian bangunan rumah ini memiliki fasad cermin, yang memantulkan alam, pohon dan anak-anak yang berlarian dan bermain.via Dezeen
photo credit: Laura Stamer

mirrored-funhouse-gets-playful-in-copenhagen-park-4.jpg
Anak anak bermain interaktif dengan gambar dirinya di kaca yang nampak aneh

Kami menyukai hal yang berani tentang keputusan berisiko untuk menggabungkan bahan tradisional dengan cermin modern - sesuatu yang sangat tidak konvensional dan tidak terduga, tapi memang hasilnya bukan main. Lagi pula, bermain aman merupakan standar untuk desain arsitektur inovatif! "Kami terinspirasi oleh situs dan sekitarnya, kami selalu mendorong desain sampai solusi akhir tercapai," kata MLRP , pendiri mitra Mads Lund dan Robert Paulsen. Meskipun sederhana, mereka telah berhasil benar-benar mengubah struktur yang ada menjadi sesuatu yang benar-benar spektakuler.

mirrored-funhouse-gets-playful-in-copenhagen-park-5.jpg