Thursday 14 February 2013

Theme Park Ocean Dome Seagala, Fasilitas Renang di Kota yang Terbesar di Dunia


Ocean Dome Seagala di Jepang - halojepang.blogspot.com

Di Jepang ada musim dingin yang tidak nyaman untuk kegiatan wisata berenang, maka diciptakan Ocean Dome yang dapat digunakan sepanjang musim dan sepanjang tahun.Di dalam ocean Dome dijamin kebersihan airnya dan suhu di dalamnya dijaga tetap stabil dan nyaman bagi wisatawan.
Atap bangunan dapat digeser terbuka apabila musim panas, sehingga pengunjung merasa berada di ruang terbuka.Hal yang sama sebelumnya telah di posting Dome serupa yang lebih kecil di Jerman yang dibuat dengan memanfaatkan bangunan bekas hanggar pesawat.  

Untuk mengakses tempat ini, pengunjung dapat naik pesawat terbang, sekitar 1 jam 30 menit dari bandara Haneda Tokyo, atau 1 jam 5 menit dari bandara Kansai International Airport. Wisatawan juga dapat menggunakan bus yang pergi dari bandara Miyazaki atau menggunakan kereta api JR Miyazaki yang hanya menempuh waktu kurang dari 30 menit.

Letak Ocean Dome Seagala terletak tidak jauh dari pantai yng dikelilingi nuansa hijau pepohonan


Ocean Dome dilengkapi sarana parkir yang cukup untuk mengantisipasibanyaknya  pengunjung di saat liburan maupun di akhir pekan


Pengunjung di ocean dome tetap merasa di alam terbuka yang dapat melihat langit biru

Seagaia Ocean Dome, taman bermain air di dalam ruangan terbesar di dunia menurut Guinness World Record. Ocean Dome ini berukuran panjang 300 meter dan lebarnya 100 meter. Ocean Dome ini dibuka pada tahun 1993 dan hanya dua tahun dibuka, pengunjungnya sudah mencapai 1,25 Juta pengunjung.


Ocean Dome pada saat atapnya dibuka
Ocean Dome Main Pool

Air di Ocean Dome ini tidak mengandung garam. Jadi airnya tidak langsung diambil dari laut. Air di dalam pantai ini dijaga suhunya stabil di sekitaran 28 derajat Celcius, sehingga pengunjung dapat menikmati air yang hangat meskipun cuaca di luar dingin. Bukan itu saja, suhu ruangan pun dijaga agar tetap hangat sekitar 30 derajat Celcius. Memungkinkan pengunjung untuk menikmati pantai pada malam hari.

Ocean Dome ketika atapnya dibuka, nampak pengunjung berlimpah menikmati wisata air seperti di pantai

Ocean Dome ini memiliki teknologi atap yang bisa dibuka tutup seperti lapangan sepak bola. Bahkan atap Ocean Dome ini merupakan atap terbesar yang dapat dibuka tutup di dunia. Ketika cuaca cerah maka atap akan dibuka, dan jika cuaca mendung maka atap akan ditutup, sehinnga kalian tidak perlu kawatir akan kehujanan. Dan ketika di tutup, atap ruangan ini dapat menampilkan gambar langit yang cerah.

Pasir di pantai ini pun terbuat dari pasir marmer. Persis sekali seperti pasir asli, hanya saja pasir ini tidak terlalu mudah menempel pada badan, dibandingkan dengan pasir asli. Kemudian jika dilihat pada foto diatas, maka dapat dilihat sebuah gunung yang terletak di ujung kolam. Gunung itu dapat menyemburkan semacam api vulcano buatan setiap jamnya, untuk menambahkan efek realita pada pantai ini.
Di pantai ini juga dapat menikmati ombak buatan yang menyerupai ombak asli di pantai. Ombak tinggi dan kencang sehingga  dapat digunakan untuk berselancar.

Di sisi lain dari Ocean Dome ini juga terdapat kolam bermain seperti kolam arus, serodotan air dan
 juga ada kapal bajak laut. Sehingga memberi nuansa petualangan yang seru.

Pengunjung bersantai di pantai yang pasirnya tidak lengket (pasir dari batuan marmer) dengan udara yang selalu hangat, walaupun cuaca di luar ruangan sangat dingin.


Pada akhir pekan pengunjung melimpah memenuhi tepi pantai di dalam Ocean Dome.

Tiket masuk kedalam ocean dome ini adalah ¥2600 untuk dewasa dan ¥1600 untuk anak-anak. Pengunjung  juga dapat menyewa ban, papan seluncur, dan fasilitas lainnya di dome ini. Pada tahun 2007, Ocean Dome ini ditutup untuk renovasi dan juga untuk membuat brand baru soalnya katanya sih mereka tersendat masalah dana.

Di Ocean Dome ini juga sering diadakan pertunjukan Aquatic yang menampilkan keindahan atraksi air dengan pencahayaan lampu yang menari dan juga keindahan para performer yang menakjubkan

Pertunjukan senam air dan akrobatik di Ocean Dome Seagala

Gambar Video

 via : halojepang.blogspot.com