Thursday 22 March 2012

Taman Patung Minneapolis yang Eksotis di Minnesota

Minneapolis Sculpture Garden 21 Minneapolis Sculpture Garden
Taman kota berfungsi sebagai penyejuk di perkotaan dan penyeimbang lingkungan yang alami dengan bangunan yng non alami.Sentuhan seni yang
nampak sederhana tetapi artistik dapat menjadi ciri khas suatu kota dan akan selalu dikenang bagi turis dari negara lain. Apakah di Jakarta dan kota kota lain di Indonesia dapat membuat ciri khas taman kota tertentu yang tiada duanya di tempat lain ?  seperti di Kota Minesota ini.
Taman Patung Minneapolis adalah salah satu permata indah bagi Kota Minnesota terutama pada bagian tengah taman yang terdapat patung Cherry diatas sendok yang telah menjadi ikon di Minnesota. Sculpture Garden/Taman Patung ini pada dasarnya adalah sebuah museum bebas di taman.yang  menyambut warga dan wisatawan, Taman Patung merupakan suatu hal yang sangat bernilai bagi ekonomi, pendidikan, budaya dan bagi eksistensi kota. Taman ini telah ada sejak 22 tahun yang lalu dan telah dikunjungi  7,2 juta orang, Selama umur tersebut, kondisi infrastruktur Sculpture Garden sebagian telah memburuk dan beberapa vegetasi telah mengalami siklus kehidupan alaminya .Taman Minneapolis selalu dipelihara oleh pemerintah kota dan dibiayai perbaikannya agar nyaman dan unik sebagai pusat seni bagi pejalan kaki.Sumber : homebeautycenter.comMinneapolis Sculpture Garden 1 e1294819427104 Minneapolis Sculpture Garden  Dalam suatu lorong yang dominan hijau, diantara banyaknya patung patung di tepi jalan nampak sesuatu yang menarik perhatian dengan warna yang mencolok dan posisi buah Cherry yang unik .Pengunjung seperti didorong dengan penasaran untuk menuju ke tengah taman tersebut.   Minneapolis Sculpture Garden 3 Minneapolis Sculpture Garden


Warna merah buah Cherry diatas  sendok putih menjadikan patung sederhana tapi unik ini sebagai "focal point" bagi sekitarnya yang didominasi pepohonan dan rerumputan berwarna hijau.

Minneapolis Sculpture Garden 21 Minneapolis Sculpture Garden
Patung artistik diatas air memberikan pantulan yang memberikan kesan luas pada area tersebut sdasn memberikan pemandangan abstrak yang lebih indah.