Sunday 25 November 2012

Desain "Kai Tak Cruise Terminal" di Hongkong


Ketika terminal kapal pesiar banyak diantisipasi oleh beberapa negara, Hong Kong juga membuka terminal baru yang dijadwalkan untuk pertengahan 2013. Bangunan ini dirancang oleh Sir Norman Foster yang menampilkan arsitektur komtemporer dengan tujuan untuk menjadi ikon instan disamping sebagai pusat bisnis yang serius.Terminal menghadap ke pemandangan Victoria Harbour dan Bangunan Kota Kowloon dan Hong Kong.Berikut ini kita simak gambar dan pembahasan rincinya 



Pemerintah Hong Kong menginvestasikan dana HK $ 8 miliar (US $ 1,03 miliar) untuk membangun terminal pelayaran baru. Konsorsium Cruise Terminal terdiri dari Worldwide sebagai operator, HAVING, Jasa Penerbangan Worldwide (WFS), Royal Caribbean International dan Neo Crown (dimiliki oleh Shun Tak Holdings). WFS mengatur terminal jet pribadi di bandara Singapura, sedangkan Neo Crown memiliki anak perusahaan dengan pengalaman mengorganisir tempat kunjungan wisata berbagai tujuan/MICE di Macau.

Taman di atap akan dibangun sekitar 30.000 kaki persegi (2,787 meter persegi), ruang umum ditata menarik - Hong Kong Tourism Board (HKTB) telah melengkapi sarana multimedia di ruang ini untuk kegiatan bisnis. Sebagian terbuka dan ada kanopi kecil menutupi area yang sebagian berupa tenda . 
Kai-Tak-Cruise-Terminal-image

Ruang Pertemuan yang Terapung 

Beberapa operator  mengekspresikan optimisme tentang kapal yang berbasis di terminal Hongkong dengan menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru untuk ruang yang bisa digunakan multi use.
 "Masalah terbesar yang kami temui di Hong Kong adalah kurangnya tempat," kata Michelle Lam dari Spoilt ising, sebuah perusahaan berbasis di Hong Kong yang khusus dalam giftsî experience dan acara. "Karena lahan disini seperti premi, sulit untuk menemukan tempat yang mudah dalam ukuran atau terjangkau anggarannya untuk suatu  acara.
Saya berharap untuk pembukaan terminal pelayaran baru, perlu disiapkan  tempat acara yang baru untuk melayani potensi banyaknya  kapal pesiar.

Lam tidak mempermasalahkan pengadaan ruang mix use yang terapung, teta pi senang dengan potensi yang ada . "Kapal pesiar adalah pilihan yang sangat menarik untuk perjalanan insentif, dan kita telah melihat pertumbuhan minat kalangan korporat lokal Kapal pesiar secara alami cocok untuk perjalanan MICE karena  sangat mudah dan murah untuk skala ekonomis. Perjalanan Insentif untuk korporasi besar dapat terdiri dari kelompok sampai dengan 500 orang pengunjung pada satu waktu. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan dalam penyusunan rencana Terminal.http://plusmood.com/wp-content/uploads/2011/04/Kai-Tak-Cruise-Terminal_Foster_pM-4.jpg

Transformasi di Kowloon Timur 

Sesuai dengan pola perkotaan global, daerah regenerasi berupa terminal baru harus menyebabkan efek riak pembangunan di sekitar mereka. Transformasi Kowloon Timur sudah mulai, karena janji 2010 dari pejabat pemerintah bahwa  stasiun bawah tanah kereta MTR - bagian dari link Kong Tin Hong Sha ke Daratan Cina akan selesai dibangun sebelum tahun 2015 , potensi ruang untuk acara/event  akan berlebih. Bangunan baru terminal cruise  akan disertai dengan pembangunan infrastruktur dan properti yang akan merevitalisasi daerah, kata Lam.

Pada saat di Kowloon Timur, ada beberapa tempat menarik seperti Depot Artis Desa Sapi yang dulunya tempat potong hewan diubah menjadi daerah chic  ruang untuk studio seniman, "tambahnya." Ini juga merupakan tempat kinerja, tetapi sulit untuk mendapatkan ruang yang cukup untuk event berskala besar, kita memiliki KITEC [Kowloon Bay International Trade & Exhibition Centre], Yang dapat menjadi tuan rumah konvensi dan pertemuan besar. Dari Kowloon Timur, Anda begitu dekat dengan Sai Kung yang menawarkan berbagai kegiatan rekreasi outdoor seperti hiking dan berbagai olahraga air, di Hong Kong ciri otentiknya dengan pengalaman bersantap seafood. Ini akan menarik bagi pengunjung yang datang ke Hong Kong dengan perjalanan kapal pesiar. "

Gilly Wong, general manager - MICE & Cruise di HKTB, setuju bahwa terminal pelayaran baru merupakan bagian integral dari rencana pemerintah untuk daerah. "Kowloon Timur akan menjadi masyarakat yang terintegrasi, dengan menggunakan bisnis, pariwisata dan infrastruktur, 

ia memprediksi." Daerah selalu memberikan  pengalaman hidup berupa budaya  Cina yang indah bagi wisatawan - dari  Dinasti Tang-gaya Nan Lian Garden di Diamond Hill, Pasar terbuka [Temple Street, Ladies Market, batu giok dan pasar bunga] ke mal untuk belanja glamor. Kowloon City yang dekat dengan Terminal kai Tak merupakan  rumah bagi banyak keluarga menjalankan usaha restoran. "

Seperti Lam, Wong antusias tentang KITEC di Kowloon Bay (sebelumnya dikenal sebagai HITEC). "Ini adalah top-notch, tempat multi faset untuk pameran, konvensi, jamuan makan, pertemuan dan konser dari semua ukuran," katanya. "Tempat ini memiliki 8,300 meter persegi ruang pameran dan ruang konvensi, 17 ruang pertemuan dan auditorium dengan 702 kursi."

Cruise hub Asia

Ada beberapa kota-kota pelabuhan lainnya di wilayah Asia berlomba-lomba untuk menjadi "hub cruise Asia" , termasuk Singapura dan Shanghai. 
Hong Kong secara geografi kompetitf/menguntungkan untuk menangkap pertumbuhan industri pelayaran dan menjadi hub pesiar, Hongkong selalu dianggap gateway ke daratan Cina dan tujuan Asia lainnya. Hong Kong dalam waktu lima jam terbang, dapat mencapai lebih dari setengah populasi dunia dengan konektivitas penerbangan yang sangat baik.

Ada aset menarik lainnya bagi industri pelayaran yaitu "Hong Kong menyediakan bebas visa masuk ke lebih dari 170 negara," tambah Wong. "Victoria Harbour memiliki perairan yang dirancang tanpa batas.Terminal ini akan mampu melayani kapal pesiar terbesar di dunia, dan layanan kelas dunia bagi penumpang "

Data Cruise menunjukkan total penumpang pada tahun 2011 sebesar  702,017 orang atau mengalami peningkatan 6,3 persen dari tahun 2010.
Daratan China merupakan pasar utamanya, sementara pasar penting lainnya termasuk Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.


Hotel yang ada di dekatnya adalah Regal Oriental Hotel, Harbour Grand Kowloon, Harbour Plaza bintang 8 dan semua bangunan megah berbagai fungsi, dan ruang baru akan segera selesai dibangun tidak jauh dari terminal 

Ivy Sung Yuen-yee, direktur perusahaan perjalanan & penyelenggara acara World Pasific Hongkong, menyatakan : Atraksi tujuan wisata di Kai Tak dan Kowloon Timur akan tergantung pada investasi masa depan dan perkembangannya. Kemungkinan pengunjung akan melakukan perjalanan sendiri ke Tsim Sha Tsui dan daerah populer lainnya. Saya percaya banyak pusat perbelanjaan dan restoran akan membuka ketika terminal telah diluncurkan. "

Sung berharap bisnis Hong Kong dan kegiatan industri akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas baru mulai tahun depan.

"Mudah-mudahan itu adalah sumber baru bisnis bagi kita, pertemuan dan insentif kelompok datang ke sini mungkin ingin melakukan pelayaran sebelum atau setelah menginap Kami berharap terminal baru akan membawa atraksi baru dan dapat menghasilkan program yang lebih menggunakan elemen baru .. "

Sampai saat ini, World Pacific Hong Kong telah menyelenggarakan event hanya untuk beberapa kapal pesiar 
Untuk penerbangan, Otoritas Bandara memiliki website yang baik dan informasi secara umum tersedia di ruang  kedatangan, tetapi tidak ada fasilitas yang memberikan informasi pencarian untuk kapal pesiar saat ini. Mudah-mudahan,pengelola terminal pelayaran baru akan melengkapinya dengan judul menyolok,mencari support.î"Pembukaan Hong Kong Kai Tak Cruise Terminal pada tahun 2013".

Kata Arthur Choy, manajer MICE, Lotus Tours. "Saat ini, pemasaran langsung sebagian besar banyak dilakukan oleh perusahaan asuransi yang  memilih  kapal pesiar untuk perjalanan perusahaan dan konferensi, Atau sebagai tempat untuk pameran. Ditambah, banyak perusahaan menawarkan perjalanan cruise sebagai insentif hadiah.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah mengatur sejumlah konferensi dan wisata insentif bagi perusahaan-perusahaan besar di kapal pesiar Keuntungan dari bepergian di kapal pesiar itu dapat menampung beberapa ratus orang di waktu yang sama. Namun, kurang besarya fasilitas konferensi membuat mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan dari beberapa perusahaan"