Friday 20 February 2015

Taman Bunga di Padang Pasir "Dubai Miracle Garden",Terpanjang Di Dunia


 
Membangun taman bunga di padang pasir tentu lebih sulit dibandingkan di daerah tropis seperti di Indonesia. Tantangan ini dijawab pemerintah Dubai  dengan membangun taman  yang diisi jutaan jenis tanaman bunga indah dan pemberian air dengan sistem tetes yang berasal dari air limbah.  

 
 Setelah sukses berhasil membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia setinggi 829,8 meter bernama “Burj Khalifah” atau “Khalifa Tower”. Kini pemerintah Dubai menambah lagi rekor dunianya ke dalam catatan Guinnes World Record lewat taman bunga yang dibangun di kota Al Barsha Selatan, taman bunga bernama “Dubai Miracle Garden” ini telah dianugerahi sebagai taman bunga terpanjang di dunia. 
 
Apreisasi patut di berikan kepada sebuah perusahan (AKAR) yang berhasil menyulap sebuah padang pasir nan gersang menjadi taman, dengan mendaur ulang air limbah sebagai sumber pengairan taman melalui irigasi tetes.
 

Di atas lahan seluas 72.000 meter persegi, di tumbuhi sekitar 45 juta bunga berwarna warni membuat Dubai Miracle Garden sangat indah dan menawan. Bunga-bunga ini tak hanya menghampar indah, tapi pola dibentuk dengan beraneka macam bentuk seperti hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, mobil, dan lain-lain. 
 

Uniknya lagi display bunga-bunga di Dubai Miracle Garden akan berganti tiap musimnya, sehingga pengunjung akan mendapatkan pemandangan dan pengalaman baru pada setiap musimnya.dan ada juga pola-pola bunga yang keren :




sumber : kaskus