Sunday 8 February 2015

6 Stasiun Kereta Api di Dunia yang Nyaman & Indah


toledo station
Bagi  pengguna transportasi ulang alik dengan kereta api di kota besar Indonesia sudah biasa dilakukan setiap hari ke tempat kerja. Kondisi stasiun kereta api yang nyaman dan bersih akan memberikan kelegaan dan kesegaran selama menunggu kereta api.Pada saat ini sebagian besar kondisi stasiun masih dirasa belum nyaman dan perlu adanya rehabilitasi. Berikut ini ada 6 contoh stasiun KA di dunia yang dilansir dari laman Thrillist, (22/1/2015):

1. Drassanes Station
drassanes station
Seperti melihat set film `Tron` atau `Star Wars`? Tidak, stasiun ini merupakan stasiun yang berada di Kota Barcelona, Spanyol. Berbagai masalah drainase membuat pemerintah Spanyol tergerak untuk merenovasi stasiun ini pada tahun 2007.
2. Candidplatz
candidplatz
Tampilan artsy di seluruh ornamen stasiun, mulai dari dinding, lantai, dan bahkan pilar seperti ini bisa didapatkan ketika Anda berkunjung ke Munich, Jerman.
3. T-Centralen
t centralen
Stasiun T-Centralen dihiasi dengan batuan dasar dan dinding yang indah sehingga membuat terasa berada di sebuah gua asli. Temukan stasiun ini di Stockholm, Swedia.
4. Arts et Métiers
Arts et Métiers
Stasiun yang terletak di Paris, Prancis ini dibuka pertama kali pada tahun 1904, namun 2 tahun kemudian diubah dengan desain yang sungguh ciamik.
5. HafenCity Universität
hafencity
Berlokasi di distrik HafenCity Hamburg, Jerman, ini menggantung indah kubus lampu yang berwarna-wanri. Masing-masing lampu diisi dengan 280 LED dan memandikan penumpang yang menunggu dengan permainan perubahan warna.
6. Toledo Station
toledo station
Stasiun ini memang sengaja dibangun dengan berbagai unsur ekstetika, fungsional, dan kenyamanan. Stasiun yang terletak di Naples, Itali, ini menebarkan bintik-bintik biru dan putih pada dinding, langit-langit unik di atas eskalator, dan juga `lubang cacing` sepanjang 38 Meter untuk bisa mencuat di permukaan.