Thursday 19 February 2015

Pembangunan Taman Al Qur'an dan Keajaibannya di Dubai










Di " Holy Quran Park, Dubai akan ada 54 jenis tanaman yang disebutkan dalam Alquran, 35 di antaranya akan dipamerkan di dalam bangunan taman, 15 lainnya akan ditanam di rumah kaca dan 20 sisanya ditaruh di luar taman, disamping itu akan dibangun terowongan yang di kanan kirinya tergambarkan keajaiban Al Quran.

 

 
 
"Departemen Pekerjaan Umum saat ini telah mempersiapkan pemasangan paving dan pembuatan tempat parkir," kata pengumuman yang dibuat oleh Dubai Municipality dikutip Dream.co.id dari laman Emirates 24/7, Jumat 20 Februari 2015.

Pembukaan taman hiburan bertema kitab suci Alquran, Holy Quran Park, di Dubai tinggal menunggu waktu. Saat ini, para pekerja tengah memberikan sentuhan terakhir sebelum taman tersebut dibuka untuk publik pada September tahun ini.

Taman yang terletak di wilayah Al Khawaneej itu luasnya mencapai 64 hektare. Pusat atraksi baru ini diperuntukkan bagi warga yang ingin mengetahui tentang Alquran dan keajaibannya.
Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat dari dekat semua tanaman yang disebutkan dalam Alquran (sepanjang tersedia di Uni Emirat Arab).

 

Dari 54 jenis tanaman yang disebutkan dalam Alquran, 35 di antaranya akan dipamerkan di dalam bangunan taman, 15 lainnya akan ditanam di rumah kaca dan 20 sisanya ditaruh di luar taman.

Taman tematis Al Qur'an ini diharapkan dapat menjadi media pendidikan tentang Kitab suci Al Qur'an dan keajaibannya.Bermacam macam tanaman yang tertulis di Al Qur'an dan alasannya diharapkan menjadi bahan ekskursi/kajian yang menarik bagi siswa sekolah.
Taman ini selain menyajikan taman Islami juga dilengkapi trek  untuk lari, berputar dan berjalan di pasir seperti saat umroh, ada theater terbuka(outdoor), tempat bermain anak anak, Fitness/kebugaran, air mancur, taman padang pasir, oasis dan tanaman palmnya serta danau buatan.
 Holy Quran Park
Taman hiburan ini juga dilengkapi terowongan ber AC  +/-100 meter yang di kanan kirinya diperlihatkan beberapa keajaiban yang digambarkan dalam Alqur'an dalam bentuk gambar dan audio dengan pintu masuk khas model Andalusia..
Biaya total pembangunan Holy Quran Park diperkirakan sekitar 27 juta dirham atau sekitar 95 miliar.