Wednesday 1 August 2012

Konsep Desain Masjid Kubus Dengan Bola Raksasa di Turki


Masjid ini diciptakan dengan sebuah shell/cangkang baja , berdasarkan poin-poin konsep hingga tak terbatas / keilahian. Sebuah tempat suci untuk berdoa terletak di dalam bola beton besar dan kubah raksasa cukup besar untuk mengumpulkan masyarakat perkotaan bersama-sama. Selanjutnya dapat dilihat dalam gambar berikut ini:





Proyek: Sphere Dalam Masjid Kubus
Dirancang oleh StudiOZ
Klien: Kayseri Municipalit
Area: 8.000 m2
Website: www.studioz.cc





sumber : Arch Daily

Stunning Mosque Design Turkish Mosque Architecture Design Ideas

Desain interior masjid dirancang dengan dekorasi minimalis . Masjid Turki telah mencapai kejayaa luar biasa menakjubkan dan dianggap paling cerdas di tangan "Sinan Agung" di Anatolia abad keenam belas. 
Sinan menggunakan kubah tunggal yang ditempatkan di alun-alun. Proyek arsitektur kreatif pembangunan masjid yang inovatif mendekati  metafora pemahaman tentang  kubah yang  dibangun dengan menggunakan bentuk yang paling stabil untuk melambangkan infinity (tanpa batas) yaitu bola. Membangun masjid yang mengacu pada titik pertemuan manusia dan Tuhannya,  termasuk menjadi titik pertemuan masyarakat yang  berfungsi sebagai daerah yang netral dan simbol kemurnian di kota sesuai referensi sejarah.