Thursday 6 June 2013

Desain Lanskap Taman Energi Kromatis yang Indah di Perkotaan


Desain lanskap PLTS - evolo.us


Energy Landscape Chromatic, seni tanah usulan Konsultan Desain Freeman Barker untuk Dubai, UEA, menghasilkan pemandangan spasial dan kromatis beraneka ragam bentuk dan warna yang tidak monotoon, melindungi, dan berusaha untuk mengembalikan keanekaragaman hayati tanaman dan hewan.


Ladang energi surya pada umumnya yang tampak gersang dan monotoon - foto : Sharp Corporation


Proposal ini disusun dalam bentuk bidang berlapis sistem pembangkit energi photoresponsive yang juga berwarna-warni, permukaannya berpendar berpotongan dengan sistem platform.  Bahannya merupakan barang terbarukan dari  lokal berupa ganggang dan vegetasi, kaca daur ulang dan konstruksinya berteknologi rendah yang menjadikan situs yang ada menjadi sebuah lanskap bertekstur berwarna-warni.

Kolektor surya modular dengan cermin melalui parabola dan struktur komposit ringan yang berlapis dengan lapisan warna-warni yang mencerminkan fragmen yang tampak berbeda dari spektrum cahaya . Sebuah sistem kolam air asin terbuka mendukung pertumbuhan ganggang untuk produksi biofuel dan menyinari sifat chromatically beragam spesies.

Minyak yang diekstrak dari ganggang dan dikonversi ke biofuel melalui fotosintesis, dengan hasil  yang optimal hingga 10.000 galon minyak per hektar. Sistem ganggang terbuka di tambak juga dimaksudkan sebagai sarana untuk menarik spesies burung agar mendukung tujuan utama untuk menarik dan melibatkan cagar alam yang berdekatan.







Foto: Pretty stunning picture of the solar flower in Buenos Aires.
solar flower in Buenos Aires.