Saturday 26 January 2013

Festival Lampu LED "Dreamination" di Hiroshima, Jepang


Bila anda travelling ke Jepang di musim dingin (sekitar bulan November), mampirlah ke Hiroshima untuk melihat Festival lampu LED yang artistik dan spektakuler dan selalu berbeda topik pada setiap tahunnya. Festival ini dinamakan "Hiroshima Dreamination" yang telah ada sejak tahun 2002.   
Di Indonesia Festival semacam ini  di beberapa Kota dalam skala kecil dilakukan oleh Pemda pada saat Hari Kemerdekaan RI, ulang tahun Kota, acara menjelang Tahun Baru, menjelang Lebaran dsbnya yang biayanya  lebih murah dibandingkan pesta Kembang Api dan LED dapat digunakan lagi untuk tahun berikutnya (admin).





Dreamination itu sendiri merupakan gabungan dua kata yaitu 'dream' dan 'illumination', yang artinya cahaya mimpi
Festival ini diselenggarakan oleh komite eksekutif penerangan Hiroshima dan didukung oleh semua lembaga penyiaran di Hiroshima. Di setiap penjuru jalan di kota Hiroshima dan di alun-alun kota diterangi dengan jutaan lampu LED. Setiap tahunnya diusung tema yang berbeda, biasanya bertemakan fairyland (obyek gaib/dongeng) yang terkait mimpi.

Selain dapat menikmati lampu, pengunjung juga dapat menikmati mini concert, jajanan lokal, kontes foto, kontes desain monumen dan menaiki Tram, Odong odong yang dihiasi oleh lampu LED.

























































Via : halojepang.blogspot.com