Thursday 3 May 2012

Sands Sky Park : Tempat Wisata Fantastis di Puncak Gedung


Singapura punya obyek wisata yang telah ada sejak 24 Juni 2010, posisinya di 3 bangunan tinggi yang atapnya disatukan sebagai obyek wisata kreatif,  publik  bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari udara di ketinggian 200 meter.
Tempat itu adalah Sands Sky Park. Letaknya di kawasan
Marina Bay tenggara Singapura. Berbentuk kapal mengapung yang disanggah tiga gedung tinggi berlantai 56 tersebut, didisain oleh
visionary architect, Moshe Safdie.




Assistant Chef Concierge Marina Bay Sands Linni Djumin Chia mengatakan ini adalah karya struktural yang unik. “Mengapung di atas hotel tiga menara,” katanya sewaktu ditemui Tempo ditengah kesibukannya melayani warga yang ingin memperoleh kesempatan naik ke puncak.




Dengan panjang yang melebihi menara Eiffel atau setengah dari ukuran pesawat jet Airbus A380 dengan luas yang mengesankan, 12.400 meter persegi, SkyPark Sands dapat menampung hingga 3.900 orang. Gravity-defying kantilever merupakan salah satu yang terbesar di dunia untuk jenis ini.
Untuk bisa mendatangi Sands Sky Park tersebut, untuk dewasa membayar tiket S $ 20 dan untuk anak-anak usia 2-12 tahun harga ticketnya S $ 14. Sedangkan harga ticket untuk warga lanjut usia S $ 17.
Pengunjung umumnya ramai memenuhi bagian dek depan. Di pinggirnya berupa pagar kaca untuk batas pengunjung menikmati tampak sekitar Singapura. Diantaranya Singapore Flyer Over dan Patung Singa yang memancurkan air dari mulutnya.
Cara mencapai Sands bisa melalui Padang dan Old Supreme Court. Jika naik bis # 960, bisa melalui depan Blok 127 Jalan Pending, kemudian turun di Pan Pacific Hotel sekitar Marina Square. Ongkos menggunakan CEPAS (ez-link) card S $1.41 atau bayar tunai S $1.70. Waktu tempuh 45 menit.
Tambahan info :
Bagi yang pengunjung kantong terbatas dapat menikmati kota Singapura dengan berjalan kaki sepuasnya sambil berpotret tempat tempat yang menarik. 
Tips tempat-tempat menarik yang wajib didatangi di Singapura dengan biaya 0 Rupiah :
1. Merlion Statue (spot utama buat foto, di Merlion bisa sekaligus foto di depan Esplanade, Singapore Flyer, dan Marina Bay Sands)
2. Raffles Hills (banyak patung menarik buat objek foto!)
3. Little India (Musthafa Centre, temple dan kampung India)
4. Chinatown (ada Temple bagus)
5. Singapore Botanical Garden – banyak patung-patung unik dan ada bunga Vanda Miss Joaquim-  bunga yang jadi lambang negara Singapura.pengunjung bisa foto di depan gerbangnya.
6. Jalanan Orchard ( nikmatin jalan kaki di jalan yang lebar sambil ditemenin ama burung-burung merpati)
7. Bugis (keliling toko-tokonya dan ke kampung Arab yang terletak tidak jauh dari Bugis)