Tuesday 12 June 2012

Konsep Hasil Sayembara Taman Kota Aberdeens-UK

Diller Scofidio + Renfro with Keppie Design & OLIN win Aberdeen City Garden Competition

Berikut ini adalah salah satu gambar dari 6 desain baru  yang  diusulkan untuk Proyek Taman kota Aberdeen-United kingdom senilai £ 140,000,000 .
Desainer dari enam perusahaan terbaik di dunia bersaing untuk mendapat kesempatan  menentukan lanskap baru di ruang antara Union Street, UniTeras, Viaduct Rosemount dan Belmont Street.


Tujuan revitalisasi perencanaan taman untuk meningkatkan kondisi yang telah ada di sekitar persimpangan beberapa jalan agar dapat digunakan sebagai area rekreasi sepanjang tahun di bagian atas maupun di bawah tanah.







Aberdeen City Garden  mengumumkan bahwa tim yang dipimpin oleh Diller Scofidio + Renfro telah memenangkan kompetisi desain untuk mengubah pusat Aberdeen.
Perusahaan Internasional Diller Scofidio + Renfro, yang bekerja sama dengan arsitek lokal Skotlandia , Keppie Desain dan arsitek lansekap Olin, dipilih sebagai pemenang setelah kompetisi .
Proposal yang sukses, dikenal sebagai Web Granit, menggambarkan  aspek tiga dimensi Aberdeen, menafsirkan ulang topografi di
Denburn Valley dan kaskade dramatis dari teras teras  berupa aneka taman yang sekaligus menciptakan ruang baru yang anggun dan struktur yang berkontribusi terhadap desain kontemporer yang berkesan dan mendebarkan.




Ruang Ini menyediakan ruang taman tambahan yang dapat digunakan sebagai landmark budaya dan pusat seni, serta mempromosikan sejarah Kota, mengungkapkan lengkungan, kubah dan jembatan di Union Street dan mempertahankan tempat untuk pejalan kaki dan patung-patung yang merupakan bagian dari warisan Aberdeen. 
Keputusan Juri merupakan terobosan untuk DS + R memberi mereka kemenangan besar pertama mereka dalam desain kompetisi Eropa. DS + R Mitra, Charles Renfro mengatakan  'Kompetisi mendalam mengantar kami yang jauh lebih sulit untuk melakukan penelitian lebih lanjut, memahami situs lebih menyeluruh, untuk menggali lebih dalam kemampuan  kreatif dan keahlian teknis kami untuk menemukan solusi berani, bijaksana dan indah.'
Tim proyek The Garden City  telah bekerja bersama dengan Aberdeen City Council dan konsultan PWC untuk mengembangkan sponsor  bisnis yang kuat untuk pendanaan proyek tersebut sebagai bagian dari skema regenerasi yang lebih luas untuk pusat kota. Konsep desain pemenang sekarang akan tunduk pada referendum. Jika referendum mengungkapkan bahwa publik adalah mereka yang mendukung proyek, maka desain rinci akan dibuat sesuai  untuk aplikasi perencanaan tersebut..


Diller Scofidio + Renfro with Keppie Design & OLIN win Aberdeen City Garden Competition





sumber ; http://cultureodyssey.com/inspirations/story.php?t=aberdeens-city-garden-designs-unveiled
http://worldlandscapearchitect.com/diller-scofidio-renfro-keppie-design-olin-win-aberdeen-city-garden-competition/#.T9IvwrA2-uI