Tuesday 1 January 2013

Pemenang Kompetisi Bangunan Tiup yang Fleksibel dan Artistik



Pemenang Lomba Arsitektur Inflatable Pfff telah mengusulkan struktur yang dapat dengan mudah dibangun,dibongkar dan dapat terhubung ke semua jenis lanskap, baik buatan dan alami. Proyek Granat ini dirancang oleh Arsitek Sitbon yang berdomisili di Paris. 


Deskripsi Proyek dari Arsitek:

Granade bertujuan untuk menciptakan hubungan dengan lingkungannya. Dengan sistem bongkar-pasang, paviliun akan mudah diangkut dari kota ke kota lain. 
Ini merupakan identitas bentuk : avant-gardist, anarkis dan nampak kontemporer. Dengan bahan plastik mencoba mempromosikan pameran seni dan presentasi. Sebuah cara baru untuk menyebarkan seni dan budaya dengan cara yang asli.

Volume bangunan yang menonjol merupakan sesuatu yang menarik. Bentuknya yang tinggi dengan mudah dapat dilihat di perkotaan.
Beberapa miniatur bangunan tersebut ditempatkan  tersebar untuk membuat rute menuju paviliun.  Setiap poin detail bangunan memiliki pandangan tertentu dikaitkan dengan hubungan bangunan dengan lingkungan sekitarnya . Ini menunjukkan visi kota masa depan yang dapat dikemas dalam 3 dimensi (3D) secara cepat.

Bahan Plastik memungkinkan untuk dikembangkannya secara kreatif seluas luasnya. Pemilihan bahan ini merupakan awal dari struktur tiup dan memiliki pengaruh yang besar terhadap perilaku Grenade. Kompleksitas terletak pada kekuatan utama yang bekerja pada struktur seperti tekanan udara di dalam dinding bangunan plastik dan bentuk (aerodinamis) untuk mengatasi pengaruh tekanan menghadapi arus angin.

Waktu perakitan sangat cepat dibandingkan bangunan konvensional dan  volume transportasi jauh lebih rendah. Selain itu, pembentukan yang cepat selama pemompaan yang cepat, memberikan kejutan bagi penonton. Bobotnya yang ringan memungkinkan untuk apat dibawa kemana saja dengan biaya yang murah. Pemasangan  sistem dapat dilakukan tanpa kesulitan apapun oleh siapapun, namun tetap portabel. Semua ini tanpa mempengaruhi citra penmapilan bangunan tersebut, Sebaliknya. semua tergantung pendekatan awal dari bentuk tiup, untuk menunjukkan penampilan yang terbaik.











Via : .evolo.us