Saturday 11 February 2012

Taman Kota Stanley akan dijadikan Taman Jurassic ?



Taman kota di kota Vancouver Stanley Park yang dinyatakan sebagai taman kota ketiga terbesar di Amerika Utara dengan 8 juta pengunjung setiap tahunnya akan ditambah permainan pendidikan “Jurassic Park”. (Untuk selengkapnya Stanley Park bisa diselidiki lewat Google, ketik Stanley Park)

Taman yang biasanya berisi dengan hiasan alam berupa pohon-pohon bunga dan tanaman yang dikagumi oleh pengunjung dari manca negara, kini sebagian kecil dari taman tersebut akan dibuat menjadi Jurassic Park (akan menghadirkan T-rex robot dan kawan-kawan) dengan tujuan untuk pendidikan. (Penyelenggara akan membuat taman Jurassic mini seperti yang ada di film Jurassic Park)
Tentu dibalik semua itu adalah untuk menimba lebih banyaknya keuntungan (uang) yang akan diperoleh pihak Taman Stanley katimbang pendidikannya. Karena setelah didesak lebih jauh lagi oleh wartawan, pihak Stanley Park mengakui dengan adanya Jurassic Park pihaknya akan menerima kunjungan lebih dari 400.000 setahun dari pengunjung manca negara yang sebagian besar diharapkan adalah pengunjung anak-anak. Dan rencana ini bakal terjadi karena adanya proposal dari sebuah perusahaan swasta yang akan mengelolanya, dan tentu dengan catatan akan menguntungkan pihak Stanley Park.



Maka tidak sedikit warga lokal yang menolak hadirnya Taman Jurassic tersebut, karena Stanley Park taman untuk menikmati dan mengagumi alam bukan untuk taman hiburan bermain seperti Disneyland misalnya. Maka fungsi dari Stanley Park akan berubah dalam perkembangannya.