Friday 22 February 2013

Proporsal Stadion Kota Munich untuk Sepakbola Euro 2020




Allianz Arena.. (c) Infocus

Stadion yang dari samping berbentuk seperti donat atau ban mobil ini adalah stadion Utama Munchen yang pernah digunakan untuk Olympiade pada tahun 1972. Kota Munich dan klub Bayern Munich bergabung mengajukan lamaran untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Euro 2020 di Allianz Arena. Stadion mampu menampung jumlah penonton sebanyak 69.250 orang.Berikut ini uraian selanjutnya

Stadion Munchen dari udara- wikipedia.org


Rencana tersebut dikatakan dalam konferensi pers, Kamis (22/2), setelah pihak dewan kota serta klub berjuluk FC Hollywood itu mencapai kata sepakat .
"Topik konferensi pers berkisar tentang pencalonan secara resmi kota Munich dan Bayern Munich bersama Allianz Arena untuk menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2020," demikian dikatakan dalam sebuah pernyataan.

Stadion Olimpiade München
Bagian dalam stadion Munchen- Wikipedia.org
Euro 2020 akan diselenggarakan di 13 kota seantero Eropa dan semifinal dan final akan dimainkan di stadion yang sama, demikian dikatakan badan sepakbola Eropa UEFA bulan lalu. Pada saat tidak digunakan untuk permainan bola, stadion ini digunakan untuk pertunjukan musik Jon bon Jovi, Rolling Stone dan lainnya.