Monday 20 January 2014

Menara Astra bakal Jadi Gedung Perkantoran Tertinggi di Jakarta


Menara Astra 47 Lantai di Sudirman Jakarta Akan Rampung 2017

Jakarta akan mempunyai beberapa pencakar langit seperti Pertamina Tower, Signature Tower Telkom Tower. BUMN Tower dan Menara Astra. PT Astra International Tbk (ASII) resmi memulai konstruksi Menara Astra. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, bangunan ini diprediksi menjadi perkantoran tertinggi di Jakarta.

"Menara Astra akan menjadi International Grade A Office dengan standard Green Building peringkat platinum, tertinggi di Jakarta," kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk 
Gedung Astra yang ada saat ini 

Menara Astra akan menjadi salah satu gedung pencakar langit yang ikonik di Sudirman Jakarta di areal 2,4 hektar, dengan ketinggian 260 meter dan 47 lantai. Menara ini juga akan dilengkapi dengan convention hall berkapasitas 1.000 orang, dan sarana pendukung retail tiga lantai. 
Investasi keseluruhan project  Rp 6,5 triliun sampai Rp 7 triliun.

Di lokasi itu akan dibangun tiga tower. Dalam hal ini, Astra bekerjasama dengan Hongkong Land. Sebagian dari area Menara Astra akan menjadi kantor pusat Astra International dengan anak-anak perusahaannya, sedangkan sebagian area yang lain akan disewakan ke publik,

Nantinya  di belakang ada residential.  Astra memiliki saham 60 persen dan Hongkong Land 40 persen. Grounbreaking dilakukan pada Desember 2013 dan Rencana pembangunan selesai di tahun 2017.

Selain menara tersebut, tahun depan Astra juga akan fokus pada sektor yang lain, yakni infrastruktur di jalan tol, pelabuhan, properti, dan pembangkit listrik.